Teruntuk Mahasiswa Cabe Demo 121

Teruntuk Mahasiswa Cabe Demo 121

MAHASISWA CABE-CABEAN..

Lucu baca rencana aksi mahasiswa tanggal 12 Januari nanti.

Mereka menamakan gerakan mereka 121, mirip ma gerakan 411 & 212. Sepertinya ada yang lagi senang ma susunan angka2 sehingga dijadikan simbol.

Yang paling lucu adalah mereka menamakan gerakan mereka Reformasi jilid II.

Mencoba nostalgia dengan gerakan kakak-kakak mereka di tahun 98 yang kebanyakan sekarang udah pada kenyang di DPR, perutnya gendut dan rambut mulai botak. Malah ada kakak2 mereka yang dulu teriak2 “Demi rakyat !!” sekarang lagi tidur2an di sel karena tertangkap mencuri uang rakyat.

Teruntuk Mahasiswa Cabe Demo 121Teruntuk Mahasiswa Cabe Demo 121

Ada lagi yang lebih lucu…

Seorang mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia UII berkata kepada media, “Kenaikan tarif biaya STNK, BPKB, SIM, disusul kenaikan harga BBM dan ditambah tingginya harga cabai hingga mencapai 200ribu lebih, dianggap menjadi bukti nyata ketidak berhasilan Jokowi memimpin Indonesia,”

Permisi, harga cabai ?? Indikator ketidak-berhasilan Jokowi dilihat dari harga cabai ? Ini mahasiswa apa emak-emak ?

Rasanya mau sobek celana membaca masalah kenaikan biaya STNK 100 rebu rupiah yang hanya 5 tahun sekali itu diributkan. Ditambah BBM naik yang non subsidi juga di permasalahkan. Duh, kok indikator ketidak-berhasilan Jokowi itu cuman bernilai beberapa rebu rupiah gitu ya ?

Kenapa si siswa yang merasa maha ini tidak melihat indikator yang lebih besar ? Misalnya kembalinya dana ribuan triliun rupiah melalui amnesty pajak ke Indonesia ? Atau selamatnya 120 triliun potensi laut Indonesia oleh Menteri Susi ? Atau selamatnya uang negara 275 triliun per tahun yang sekian lama dibayarkan ke Petral dalam pembelian migas ?

Yang dibahas Jokowi itu triliun, nak.. bukan rebu… Kebiasaan jajan minta emak sih jadi gak paham triliun itu enolnya berapah..

Coba si siswa yang belum lurus kencingnya itu tanya ke warga Papua. Berapa triliun yang dikucurkan Jokowi untuk pembangunan infrastruktur disana, sesuatu yg selama ini tidak pernah dilakukan pemimpin sebelumnya ?

Tanya ke NTT, berapa triliun lagi yg dikucurkan Jokowi untuk pembangunan 7 waduk besar disana, supaya mereka tidak akan pernah kekeringan lagi ketika musim kemarau panjang tiba ?

Sekali lagi, ini kita ngobrol triliun rupiah adek2ku yang ganteng2 tapi keteknya jarang kena deodoran.. TRILIUN, tuh gua tulis pake hurup kapital biar bulu halus di atas bibir kalian bisa meregang..

Dan kalian meributkan harga cabai yang naik 200 rebu rupiah per kg yang bukan kebutuhan pokok dan naik sementara hanya karena momentum saja ??

Kalian ini nanti lulus cita2nya mau jadi tukang sayur atau gimana ??

Belajar dulu lagi lah hitung2an. Jangan nanti salah lagi ngitung peserta demo yang hanya beberapa ratus orang tapi diklaim 7 juta jiwa… Mending kalian pelajari lagi dengan seksama bagaimana men-download video Mia Khalifa dengan baik dan benar..

Sinih abang ajak minum kopi.. Jangan pake susu kalo berasa laki. Sudah saatnya kalian itu berpikir lebih besar. Malu ma gelar “Maha”nya kalau ternyata kalian hanya sekelas cabe2an…

Laki itu seruput, bukan minum pake sedotan..

Pahamkan itu, kunang2…

Dari Denny Siregar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *